Tujuan Pendidikan S3

Tujuan Program Studi Doktor Ilmu Hukum Universitas Krisnaswipayana adalah untuk menghasilkan lulusan yanag berkualits sebagai berikut :

  1. Cinta dan loyal kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Berjiwa Pancasila dan memiliki integritas ilmiah ; menjunjung tinggi etika profesi.
  3. Bersikap terbuka , tanggap terhadap perkembangan ilmu, teknologi, budaya hukum dan kesenian serta siap memecahkan setiap permasalah hukum dan sosial secara konkrit, seimbang dan adil ; melalui pendekatan intern, multi dan / atau trasdisipliner.
  4. Memiliki wawasan dan menguasai lingkup keilmuan yang lugas, berperilaku ilmiah dan memiliki ketrampilan teknis yang diperlukan untuk mengadaptasi dan atau menciptakan metodologi baru yang akan dipergunakan dalam melakukan telaah secara taat azas.
  5. Menguasai pendekatan teori, konsep dan paradigma hukum yang paling sesuai dengan bidang keahliannya.
  6. Mampu menggunakan pengetahuan dan ketrampilan dalam kawasan keahliannya melalui riset untuk menemukan jawaban dan atau memecahkan permasalahan yang kompleks, termasuk yang memerlukan pemahaman tentang apa yang akan dibutuhkan dimasa yang akan datang/tuturologi pendekatan lintas disiplin dan sistemik; sehingga menghasilkan karya kreatif, original dan teruji.
  7. Mampu mengkomunikasikan pemikiran seta hasil karyanya baik lebih luas; baik secara lisan maupun tulsan.
  8. Mampu mengelola , memimpin dan mengembangkan riset dan pengembangan yang bemanfaat bagi ilmu pengetahuan dan kemaslahatan umat manusia, serta mampu mendapat pengakuan Nasional  maupun Internasional.
  9. Mampu mendidik dan menghasilkan Doktor dan Pakar hukum yang bertanggung jawab  dan mempunyai integritas serta semangat berbakti pada negara, bangsa dan tanah air yang tinggi terutama dalam mengembangkan Budaya Hukum Intern Indonesia maupun Budaya Hukum ekstern yang terpuji, efektif dan efisien , demi kemajuan dan kebahagiaan masa depan bangsa , negara dan warga negara maupun penduduk Indonesia di masa kini dan masa depan.
  10. Memiliki wawasan dan menguasai lingkup keilmuan yang lugas, berperilaku ilmiah dan memiliki ketrampilan teknis yang diperlukan untuk mengadaptasi dan atau menciptakn metodologi baru yang akan dipergunakannya dalam melakukan telaah secara taat azas.
  11. Menguasai pendekatan teori, konsep dan paradigma hukum yang paling sesuai dengan bidang keahliannya.
  12. Mampu menggunakan pengetahuan dan ketrampilan dalam kawasan keahliannya melalui riset untuk menemukan jawaban dan atau memecahkan permasalahan yanag kompleks , termasuk yang memerlukan pemahaman tentang apa yang akan dibutuhkan dimasa yanag akan datang /futurologi pendekatan lintas disiplin dan sistemik; sehingga menghasilkan karya kreatif , original dan teruji.
  13. Mampu mengkomunikasikan pemikiran serta hasil karyanya baik kepada sejawat, mahasiswa maupun khalayak yang lebih luas ; baik secara lisan maupun tertulis.mampu mengelola , memimpin dan mengembangkan riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi ilmu pengetahuan dan kemaslahatan umat manusia , serta mampu mendapat pengakuan Nasional maupun Internasional.
  14. Mampu mendidik dan menghasilkan Doktor dan pakar hukum yang bertanggung jawab dan mempunyai integritas serta semangat berbakti pada negara, bangsa dan tanah air yang tinggi terutama dalam mengembangkan Budaya Hukum intern Indonesia maupun Budaya Hukum ekstern yang terpuji , efektif dan efisien, demi kemajuan dan kebahagiaan masa depan bangsa, negara dan warga negara maupun penduduk Indonesia di masa kini dan masa depan.